Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Menikmati Destinasi Wisata Saat Lebaran? Hindari 6 Tempat Ini!

 

(Sumber Gambar : www.freepik.com)

Sudah merencanakan liburan saat lebaran?

Durasi libur lebaran yang Panjang pasti tidak mau disia-siakan begitu saja. Sehingga pasti banyak yang merencanakan liburan ke tempat-tempat wisata. Liburan saat libur lebaran juga menjadi salah satu tradisi untuk berkumpul dengan keluarga. Saat libur lebaran beberapa tempat wisata akan penuh dengan wisatawan. Bagi kamu yang tidak suka dengan banyaknya orang karena tidak bisa menikmati destinasi wisata. Maka coba rencanakan beberapa tempat yang berbeda dari kebanyakan orang.

Saat libur lebaran ada beberapa tempat yang selalu ramai dengan wisatawan. Nah, bagi kamu yang ingin menikmati destinasi wisata tanpa desak-desakan maka cobalah hindari beberapa tempat ini!

1. Kebun Binatang Ragunan Jakarta

(Sumber Gambar : Wikipedia Bahasa Indonesia)

Saat lebaran, stasiun televisi sering memberitakan jika kebun Binatang ragunan Jakarta selalu ramai dengan pengunjung. Kebanyakan adalah orang Jabodetabek. Kenapa banyak yang ke kebun Binatang ragunan?

Kebun Binatang ini masih menjadi pilihan karena masih terjangkau harga tiketnya, kemudian bisa membawa bekal jadi bisa serasa piknik dengan keluarga tanpa keluar kota. Maka hindari untuk dating ke kebun binatang ragunan saat lebaran nanti. Jika ada keinginan mengajak anak-anak berkunjung kesini, maka ajaklah di hari-hari lain agar bisa menikmati melihat binatang-binatang dengan leluasa tanpa desak-desakan.

2. Kawasan Ancol Jakarta

(Sumber Gambar : Ancol.com)

Kawasan ancol juga menjadi salah satu destinasi yang selalu ramai saat lebaran. Mungkin mulai di hari pertama lebaran sampai satu minggu setelahnya masih selalu ramai dengan wisatawan. Banyak wisatawan masih suka ke Ancol karena banyak pilihan tempat yang bisa dieksplorasi Bersama keluarga dan bisa menyesuaikan dengan usia wisatawan. 

Kebanyakan orang ke ancol untuk bermain di Pantai saja, jadi jangan kira ada tempat yang sepi pengunjung sudut-sudut ancol. Maka hindari Ancol dari list destinasi wisata lebaran nanti.

3. Kawasan Malioboro Yogyakarta

(Sumber Gambar : Wikipedia Bahasa Indonesia)

Malioboro adalah Kawasan yang selalu menjadi tujuan saat ke Yogyakarta. Jika ke Yogyakarta tapi tidak ke Malioboro serasa ada yang kurang. Bener nggak?

Malioboro selalu ramai dengan pengunjung di hari-hari libur nasional dan akhir pekan. Tempat ini selain untuk belanja oleh-oleh Yogyakarta, tentu karena tempatnya yang strategis di Tengah kota yang dekat dengan tempat-tempat penting seperti keraton, taman pintar, titik nol, masjid gede kauman, dan lainnya.

Jadi sudah tahu kan, betapa ramainya nanti saat libur lebaran. Jadi hindari Malioboro terlebih dahulu saat libur lebaran nanti.

4. Puncak Bogor Jawa Barat

(Sumber Gambar : Travel Kompas)

Puncak Bogor adalah salah satu tempat rujukan warga Jabodetabek untuk liburan. Di akhir pekan saja banyak yang berkunjung sampai menimbulkan kemacetan, apalagi libur lebaran yang lama. Pasti banyak yang memilih untuk ke puncak Bogor. 

Di televisi sering diberitakan, arus ke puncak selalu macet sehingga sangat disarankan untuk menghindari libur lebaran ke puncak saat lebaran. 

5. Malang dan Batu Jawa Timur

(Sumber Gambar : Wikipedia)

Malang dan Batu ada dua kota yang berdampingan, keduanya mempunyai banyak sekali tempat wisata yang jadi rujukan untuk warga Jawa Timur di hari libur nasional dan akhir pekan. Saat libur-libur seperti itu sudah dipastikan akan macet saat sudah memasuki kota Malang dan Batu. Apalagi saat libur lebaran, bisa dipastikan pemudik dari luar Jawa Timur yang sedang mudik ke Jawa Timur bisa memilih Malang dan Batu untuk berwisata. Jadi cobalah cari opsi tempat wisata lain selain di Malang dan Batu. 

6. Bandung Jawa Barat

(Sumber Gambar : Travel Kompas)

Bandung juga mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain Kotanya yang menyajikan berbagai tempat bersejarah, beberapa wisata alamnya juga cukup menggoda untuk dikunjungi dengan keluarga. Saat libur lebaran pasti banyak sekali yang sengaja ke Bandung, sudah bisa dipastikan Sebagian besar sudah reservasi tempat jauh-jauh hari sebelum lebaran. Nah, jadi hindari juga Bandung sebagai destinasi wisata saat lebaran. 

Susah ya menghindari tempat-tempat itu, apalagi momen liburan dengan keluarga sepertinya sangat asyik jika ke tempat-tempat tersebut. Kalian bisa menjadwal ulang di hari-hari lain selain libur lebaran dan akhir tahun. Coba pilihlah tempat-tempat yang mudah dijangkau dari tempat tinggal seperti taman, Pantai, restoran, yang dijangkau tanpa kemacetan. Carilah tempat wisata terdekat dan memungkinkan sedikit pengunjung disana, agar bisa menikmati tempat wisata dengan leluasa. Selamat liburan!


Posting Komentar untuk "Ingin Menikmati Destinasi Wisata Saat Lebaran? Hindari 6 Tempat Ini!"