Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Tempat Buka Puasa Bersama? Yuk Tentukan pilihanmu!

 

(Sumber Gambar : www.freepik.com)

Sudah ada berapa rencana buka puasa Bersama?

Bingung nentukan tempat?

 

Ramadan adalah bulan yang penuh dengan kemulian dan kebaikan. Dalam sebulan umat muslim harus menjalankan ibadah puasa, sehingga banyak sekali tradisi yang dilakukan seperti buka puasa. Berbuka puasa ramadan ada yang dilakukan Bersama dengan pasangan, keluarga, teman, kolega kerja dan lain sebagainya. Banyak yang mengadakan kegiatan seperti ini, karena selain makan bersama tentunya ada esensi dari tradisi tersebut, yaitu menjalin silaturrahim dengan kerabat.

Dengan berbuka bersama, banyak sekali harapan yang bisa dipelajari dari momentum ini. Coba pelajari dengan duduk bersama, menikmati makanan yang sama adalah cara berbagi dan menyamakan bahwa ramadan adalah milik semua. Mungkin ada yang belum pernah merasakan makanan yang dihidangkan, maka akan sangat senang sekali. Ada juga yang mungkin sudah sering menyantap makanan tersebut harus rela hati untuk menyantapnya Kembali. Jadi, ada sebuah pembelajaran untuk menyamaratakan rasa enak dalam berbuka.

Nah, kalian pasti sudah menentukan jadwal berbuka bersama dengan keluarga, teman kerja, teman sekolah, tetangga atau yang lainnya. Jika kamu sudah menentukan jadwal dan ingin berbuka puasa bersama di tempat makan, maka alangkah baiknya sudah mereservasi tempat yang diinginkan jauh-jauh hari.

Ada beberapa tempat yang bisa kalian jadikan rujukan untuk menentukan tempat buka puasa bersama di daerah Jabodetabek, diantaranya adalah:

1.     Ajwad Resto

(Sumber gambar : detik.com)

Ajwad resto adalah salah satu tempat makan di condet Jakarta Timur. Tempat makan ini menyediakan makanan khas Timur Tengah yang sangat autentik. Tempat ini menyedikan 3 bagian tempat makan, yaitu Indoor, Outdoor dan VIP. Jika ingin berbuka puasa bersama disini, cobalah untuk reservasi terlebih dahulu. Untuk Alamat lengkapnya ada di Jl Raya Condet No. 50, RT. 11/RW.3 Kramatjati, Kota Jakarta Timur, harga setiap porsinya bisa dikisaran Rp. 50.000 – 100.000 lebih.

2.     Shabu Hachi

(Sumber gambar : IDN Times)

Shabu Hachi merupakan restoran All you can eat  yang menyediakan berbagai jenis daging dan dimsum yang lezat. Shabu Hachi tersebar di berbagai daerah di Jakarta. Salah satunya ada di lebak bulus, Jl. Lebak Bulus Raya No. 168, RT.8/RW.02 Lebak Bulus Cilandak Jakarta Selatan. Setiap orang akan dikenakan membayar sekitar Rp. 182.000 – 217.000, dan bisa makan sepuasnya.

3.     Steak and Shake

(Sumber Gambar : IDN Times)

Kalau kalian ingin makan steak yang enak dan murah, ini tempatnya. Pilihan menu makanan dan minuman cukup banyak, dan harga cukup murah jadi sangat cocok kalau kalian ingin berbuka puasa bersama dengan budget yang menengah kebawah. Kalian bisa mereservasi terlebih dahulu. Di daerah Tangerang Selatan ada dua tempat yang bisa kalian kunjungi, seperti di Jl. Ir H. Juanda No. 67, Rempoa, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Selama bulan ramadan, restoran ini buka mulai pukul 15.00 – 23.00 WIB. Restoran Steak and shake yang di Ciputat Timur ini juga melayani reservasi tempat, dengan bisa menghubungi 081317200400.

4.     Bebek Kaleyo

(Sumber Gambar : kaleyo.com)

Kalian pastis udah sering denger restoran ini kan?

Restoran yang mempunyai menu utama bebek, dan tentunya da beberapa menu pendamping lainnya seperti ayam, tahu dan tempe. Bebek kaleyo ini cukup terkenal dan mempunyai banyak outlet di Jakarta dan sekitarnya. Peminatnya juga cukup banyak karena bebek yang dimasak sangatlah enak, tentu tidak akan mengecewakan. Jadi, sangat bisa dijadikan tempat berbuka puasa bersama. Salah satu tempat yang cocok untuk berbuka puasa bersama dengan jumlah orang yang cukup banyak, kalian bisa memilih Bebek Kaleyo Cilandak, tepatnya di Jl. Raya Cilandak KKO No. 2 RT.2/RW.7, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah khusus ibukota Jakarta. Selama ramadan, restoran ini buka seperti biasa, yaitu pukul 09.00 – 23.00 WIB. Silahkan melakukan reservasi ke nomor 081113700834.

5.     Gubug Makan Mang Engking Pondok Cabe

(Sumber Gambar : Tokpedia)

Mang engking adalah salah satu restoran yang menyedikan makanan khas menu laut dan dimasak dengan cita rasa sunda. Mang engking sudah tersebar di banyak wilayah di Indonesia seperti di Jakarta, Solo, Semarang, Tangerang Selatan, Bandung dan banyak tempat lain lagi.

Restoran ini juga ramah sama anak, karena ada beberapa menu yang cocok untuk anak-anak. Restoran ini bertemakan alam dan pedesaan, sehingga cocok buat kamu yang ingin merasakan atau mungkin sedang kangen dengan nuansa pedesaan bisa sekali berbuka puasa bersama disini. Restoran ini buka mulai pukul 12.00 – 21.00 WIB, yang beralamat lengkap di Jl. Pondok Cabe Raya, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

 

Sudah ada pandangan mau ke restoran mana?

Jika sudah ada pilihan tempat yang baik menurut kalian, tetaplah ingat bahwa tradisi berbuka puasa bersama ini adalah untuk merajut tali silaturahim dan memperluas kasih sayang dengan keluarga dan teman. Tentunya, momentum berbuka puasa bersama ini adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperkuat jalinan persaudaraan. Ingatlah, bahwa buka puasa bersama adalah sarana silaturrahim, jadi jangan sampai melewatkan ibadah-ibadah yang penuh dengan kemuliaan di bulan suci ramadan ini!

Selamat berbuka!

Posting Komentar untuk "Bingung Tempat Buka Puasa Bersama? Yuk Tentukan pilihanmu!"