Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Memilih Baju saat Merayakan Lebaran

(Sumber Gambar : www.freepik.com)

“Baju baru, Alhamdulillah. Tuk dipakai di hari raya”

    Masih ingat dengan cuplikan lagu itu? Bagi kamu yang kelahiran tahun 90an pasti tidak asing dengan lagu yang dibawakan oleh Dea Ananda ini. Lagu yang menggambarkan kondisi saat hari raya.

   Baju baru saat merayakan lebaran adalah salah satu tradisi yang umum dilakukan oleh seluruh umat muslim sebagai symbol perayaan dan penghargaan kepada diri sendiri yang telah menjalankan puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan.

  Setiap orang yang ingin membeli baju pasti memilih model yang terbaru dan belum pernah dikoleksi sebelumnya. Ada yang sudah membeli dari sebelum puasa, dengan alasan agar stok dan model masih bervariasi. Ada juga yang membeli di hari-hari terakhir Ramadan. Kamu tim yang setiap tahun membeli baju baru untuk lebaran atau memakai baju yang ada?

    Nah, lebaran memang identik dengan baju baru tapi tidak ada yang salah jika kita memakai baju yang masih bagus tanpa harus membeli. Bagi kamu yang ingin tampil dengan baju yang nyaman, elegan dan minimalis saat merayakan lebaran bisa menggunakan 5 tips berikut!

1. Memilih baju yang nyaman

Momentum lebaran idul fitri adalah silaturahim untuk saling meminta maaf, maka sudah dipastikan kalua akan banyak berkunjung ke keluarga besar sehingga sangat dianjurkan untuk memilih baju yang nyaman dari segi bahan, model, dan cara pemakaian yang simple.

2. Memilih warna yang solid dan netral

Bagi kamu penganut minimalis, tips ini sangat dianjurkan agar bisa tampil percaya diri. Kalian bisa memilih busana yang berwarna putih, hitam, abu-abu, atau nude yang dapat memberikan kesan simple dan elegan.

3. Memilih bahan yang berkualitas

Sekarang, bahan baju sangatlah beragam sehingga kita sebagai konsumen harus pinter-pinter memilih yang nyaman dan awet. Bahan yang disarankan adalah katun, linen atau sutra.

4. Tidak harus mengikuti tren

Tren fashion sangatlah cepat berganti, jadi jika membeli baju lebaran tidak disarankan untuk mengikuti tren. Kalian tidak perlu takut terlihat ketinggalan zaman karena yang terpenting adalah kita percaya diri dan nyaman dengan baju yang dipakai.

5. Pakai yang masih layak dan bagus

Saat ini banyak sekali kesempatan untuk membeli baju baru tanpa menunggu saat merayakan lebaran. Jadi pasti banyak sekali koleksi baju yang mungkin baru terpakai satu atau bahkan dua kali. Cobalah untuk melihat isi lemari terlebih dahulu sebelum membeli untuk mengecek baju-baju yang layak untuk dipakai lagi di saat merayakan lebaran.

    Bagi kalian yang sudah membeli atau sedang merencanakan untuk membeli baju baru untuk merayakan lebaran nanti, maka pilihlah yang sesuai dengan dirimu. Jangan takut dilihat ketinggalan tren gara-gara memakai baju yang model lama. 

   Bagi kamu yang tidak ingin membeli lagi untuk merayakan lebaran, maka cobalah cek baju-bajumu yang masih bagus dan layak pakai. Perhatikan mana baju yang sesuai dengan salah satu tips diatas.

    selamat memilih dan memilah!



2 komentar untuk " 5 Tips Memilih Baju saat Merayakan Lebaran"

  1. tips ke 5 benar juga loh, tidak harus baru tapi bisa cek2 lemari lagi baju bagus yang jarang di pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, siapa tahu masih ada yang layak dipakai.

      Hapus