Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

- Kata Favoritku "Perempuan" -

Sering kali aku nulis di IG yang berkaitan dengan perempuan. Mungkin kalian sering menemukan postinganku yang tiba-tiba muncul di berandamu, pasti sering bahas "perempuan". Apalagi tulisan yang aku coba submit juga kebanyakan pasti "perempuan".


Boleh banget skip ya! ☺️

Aku gak tau mulai kapan pastinya suka dengan pembahasan "perempuan", tapi sepertinya sejak gabung di organisasi. Setiap acara pemateri pasti laki-laki, mungkin pemateri Gender yang perempuan satu-satunya. Pikirku mungkin perempuan itu unik jadi susah mencari pemateri perempuan. Tapi ini kondisi saat itu, ya kira-kira 10 tahun yang lalu.

Sejak itu aku mulai suka membaca artikel atau buku yang berkaitan dengan perempuan. Sepertinya memang menarik untuk dikulik.

Sebenarnya kedua jenis manusia ini layak dibahas keunikan dan apa-apanya. Tapi, karena laki-laki sudah biasanya dibahas dan menjadi superior jadi ya biasa saja.

Jadi Mungkin kamu adalah sebagian orang yang kalau dengar,

"Ada perempuan pertama yang mendirikan sekolah di Sumatera, namanya Rangkayo Rahma."

"Ada rektor perempuan pertama di kalangan perguruan tinggi swasta"

"Ada Mentri perempuan yang menduduki jabatan selain Kementrian Perempuan dan anak."

Pasti suka sekali dengarnya dan ikut bangga, meskipun kita tidak tahu pasti siapa perempuan itu tapi dengan keberadaan mereka yang diakui masyarakat luas jadi keberadaan perempuan di ruang publik dan domestik bisa dinilai berharga.

Ya kira-kira begitu kenapa aku suka kata "perempuan".

Posting Komentar untuk " - Kata Favoritku "Perempuan" -"