Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalau ke Jakarta Pengen ke mana?

Jakarta, kota yang dulu dikenal dengan Sunda kelapa, Batavia atau Jayakarta. Ibu kota Indonesia ini selain terkenal kepadatan penduduk, macet, banjir ya icon-icon historis sebagai pusat negara.


Kalau kamu ke Jakarta pengen ke mana?

Dulu kalau ke Jakarta, pasti ingin tahu Monas, Masjid Istiqlal, TMII, Taman Satwa Ragunan, Bundaran HI. Kalau orang sekarang mungkin sudah beda ketertarikan karena sudah banyak pilihan tempat yang instagramable.

Aku masih ingat betul, ketika usia 11 tahun kami sekeluarga ke Jakarta. Berkunjung ke saudara yang tinggal di Jakarta Timur. Beberapa lokasi yang kami kunjungi adalah Monas, Taman satwa ragunan. Ketika lewat bundaran HI ada yang bilang, "ini nih yang ada di TV, bundaran HI". Seketika kita nengok dan mencoba melihat ujungnya.

Ketika ke Jakarta kedua kalinya, sudah usia sekitar 22. Saat itu aku diajak ibuku untuk mengisi kekosongan kursi bus rombongan guru. Tujuan utamanya ya beberapa sekolah. Sekolah pertama adalah TK di lingkungan Masjid Istiqlal dan di hari selanjutnya TK Aisyiyah di lingkungan perguruan Muhammadiyah Rawamangun. Di sela-sela itu tentu kami juga mengunjungi tempat-tempat yang terkenal di Jakarta, seperti Monas, Masjid Istiqlal, dan Ancol.

Akhir tahun 2021, aku pindah di Tangerang Selatan yang kebetulan sangat dekat dengan Jakarta Selatan. Sampai hari ini, masih banyak tempat yang ingin aku kunjungi tentang Jakarta. Apalagi tempat-tempat yang mengandung banyak nilai historis. Salah satu tujuan yang ingin sekali aku kunjungi adalah Kota Tua. Dari nama saja sudah terdengar kalau bakal banyak sekali sejarah-sejarah tentang Jakarta yang dapat didapatkan disana.

Jika kalian ingin ke Jakarta tanpa harus mengeluarkan uang tiket yang mahal. Kalian bisa mengunjungi beberapa tempat yang bagus seperti jalanan sudirman, di sekiataran jalan sudirman sampai M.H. Thamrin itu terdapat banyak spot iconic Jakarta seperti Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Senayan dan Pinisi, Halte Integrasi ASEAN, Anjungan Bundaran HI. Di beberapa tempat di atas kalian cukup mengeluarkan biaya untuk transpotasi. Ingat, transportasi seperti Bus Transjakarta, KRL, LRT, MRT dan Jaklingko butuh kartu. Kalian bisa membeli di Alfamart, Indomart atau gerai-gerai tertentu yang menyediakan.

Jadi, enaknya kemana kalau ke Jakarta?

Posting Komentar untuk " Kalau ke Jakarta Pengen ke mana? "