Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bawa Tumbler atau Botol minum sendiri

 Apakah kamu salah satu yang suka bawa Tumbler sendiri?


Aku sejak mengajar, melihat teman ngajar yang membawa botol minum itu senang sekali. Pengen juga kalau kemana-mana bawa tempat minum sendiri. Waktu itu aku mikirnya, antara mau hemat agar tidak beli air putih ya bisa mengurangi sampah. oh ya, agar lebih rajin mnum aja kalau sudah terbawa kemana-mana. kayak keren aja gitu ya...


Beberapa teman guru sudah membawa botol minum merek Tupperware, merek ini sudah paling oke waktu itu. Aku?
Aku bawa botol minum yang lucu dan terjangkau saja cukup. hehe..
Sebenarnya aku juga membeli botol Tupperware, akan tetapi lebih milih aku bawa pulang untuk di rumah.

Sejak itu, aku sering membeli botol minum yang harganya lumayan murah tapi bagus. Setidaknya ada yang bisa dipakai di kos, di sekolah dan dibawa keluar. Merek botol yang aku suka saat itu merek lion star.

Sampai saat ini, aku masih suka mengoleksi Tumbler atau Botol minum. Dengan dalih biar semangat bawa botol minum saat keluar rumah. Meskipun tidak diisi sendiri di rumah setidaknya bisa digunakan saat membeli minuman.

Aku sendiri belum istikamah membawa Tumbler jika keluar tapi selalu belajar untuk membawa setiap saat. Kita semua pasti tahu ya, sampah dari plastik sekali pakai sudah sangat banyak. Setidaknya kita bisa menyumbang sedikit untuk mengurangi.

Dengan membeli dan membawa Tumbler, kita bisa menggunakannya berulang-ulang sehingga dapat mengurangi penggunaan kemasan minuman plastik sekali pakai. Di sisi lain, kita bisa juga menyumbang sedikit kebaikan untuk lingkungan. Kita bisa mengurangi jumlah sampah plastik yang berakhir di lautan, sungai, dan tempat-tempat lain yang harusnya hijau dan bersih.

Dengan aksi kecil ini, kita bisa turut menjaga lingkungan tetap sehat dan bersih.

Posting Komentar untuk "Bawa Tumbler atau Botol minum sendiri "