Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DailyStory#1- Membangkitkan Good Mood di Pagi Hari

 Hai teman-teman!

Assalamu'alaikum Wr Wb


Hari ini, 20 Agustus 2023 adalah hari dimana aku mencoba suatu hal yang lama sudah dikampanyekan. Dahulu saat aku di Surabaya, pernah aku coba menerapkannya sedikit demi sedikit tapi tetap kalah dengan "MALAS". Kira-kira apa itu? 

Less Plastic.

Apakah kalian pernah dengar? 

istilah lainnya adalah Zerowaste atau Lesswaste. Tapi aku masih kurang percaya diri kalau ngatakan dengan kedua istilah itu. Jadi, tadi pagi aku pergi ke Tukang sayur untuk nyetok bahan makanan untuk 3 hari kedepan tapi tidak berdasar jadwal menu tapi apa aja yang ada dan kira-kira bisa buat varian beberapa hari.

Aku memutuskan untuk membawa kantong belanja dan tempat semacam storage untuk membeli ayam.

Tujuan pertama adalah tukang sayur. tukang sayur tujuanku seperti biasanya, aku kesitu karena lebih dekat dan pilihan lebih banyak saja. Jika belanja agak siang juga masih ada yang dipilih. 


(Dokumentasi Pribadi)

Tujuan kedua adalah tukang ayam potong, ini lapaknya agak jauh dari rumah. Aku lebih suka beli ayam disini karena menurutku ayamnya fresh dan bersih. Untuk ukuran murah apa tidak, aku masih kurang bisa bedakan dimana yang murah dan mahal. Aku kalau belanja mana yang dekat dan banyak pilihan saja, kalau sekali beli ternyata mahal ya cukup sekali itu saja. Besok ganti menu yang murah lagi. hehehe.


(Dokumentasi Pribadi)

Setelah berbelanja, aku memutuskan untuk membersihkan kulkas. Aku ingin membuang yang sekiranya sudah tidak layak konsumsi atau sudah tidak diperlukan. 

kemudian masak apa?

aku hari ini masak sop ayam dan telur puyuh, tempe orek dan ada jamur tahu crispy yang dimasak sama suamiku.

Menurutku, ini cukup membangkitkan Good Mood hari ini karena sampai siang ini masih ada simpanan energi semangat untuk melakukan sesuatu.

Jadi kuncinya, kalau ingin bahagia seharian cukup mulai dengan hal-hal yang menyenangkan ya!

Selamat mencoba teman-teman!

Wassalamu'alaikum Wr Wb

Posting Komentar untuk "DailyStory#1- Membangkitkan Good Mood di Pagi Hari"