Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Menikmati Chines Food Halal? Coba Ke Long Feng Tang!

Libur panjang tiba, ya awal bulan ini ada libur nasional di tanggal 1 Juni 2023 dan cuti bersama di tanggal 2 Juni 2023. Kedua tanggal bertepatan dengan hari Kamis dan Jumat. Sehingga ada libur 4 hari. Libur 4 hari cukup menggembirakan, karena bisa merencanakan jalan-jalan bersama teman atau keluarga.


Kamu kemana saja saat libur panjang?

Bagi kamu yang tinggal di sekitaran Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan tidak perlu khawatir kalau jalan-jalan di dalam kota saja. 

Saat libur panjang itu, aku dan suami berencana dadakan untuk nonton sebuah film di Bintaro Plaza, karena kebetulan tidak jauh dari rumah. Jadwal menonton kami masih jam delapan malam, jadi kami memutuskan untuk makan terlebih dahulu.

Saat mencari referensi makanan, suami memberikan kesempatan kepadaku untuk mencari makanan yang aku suka. Melihat kanan kiri, aku hanya berfikiran untuk makan fast food karena secara harga juga bisa kami tebak. Jika mencoba resto yang lain, takut harga yang tidak terduga. Pengeluaran jadi membengkak kan ya?

Saat melihat satu resto yang bernama Long Feng Tang, yang di dindingnya ada ayat Al-Qur'an aku dan suami mulai penasaran. Suami sempat bilang, "Halal nggak ya?". "Ya masak nggak halal, disitu aja bawa-bawa ayat Al-Qur'an. Interiornya juga banyak memberi isyarat halal.", Jawabku.

Pada saat membayar makanan, ada sertifikat halal yang tertera di meja kasir. Ini menjadi bukti yang kuat bahwa resto ini memang beneran halal. Di Jakarta dan sekitarnya memang harus jeli urusan halal dan tidak.

Suamiku termasuk orang yang suka mencoba makanan-makanan baru. Itu tentu berbeda denganku yang khawatir harganya tidak sesuai dengan budget.


Sumber Gambar : Dokumentasi Pribadi

Long Feng Tang adalah resto makanan khas Cina yang halal. Dibawa oleh seorang perempuan asli Cina yang pindah ke Indonesia ikut dengan suaminya. Dengan kepindahannya, dia memang susah bisa menerima makanan Indonesia. Apalagi saat itu dia sedang mengandung, sehingga nafsu makannya bisa berkali-kali lipat dari biasanya. 

Dari situlah, awal tahun 2021 dia mencoba bisnis kuliner dengan menghadirkan makanan halal khas Cina untuk orang Indonesia. Resto ini bisa teman-teman temukan di Bintaro Plaza lantai 1 dan Jl Bintaro Utama 3A no. 39 Bintaro Tangerang Selatan. Resto ini juga melayanai pembelian secara online, jadi jangan khawatir!

Kami putuskan untuk makan di Long Feng Tang ini, dengan melihat papan harga di depan pintu masuk. Harganya masih masuk akal dan sesuai dengan kami. Saat itu ada promo, beli 2 makanan free satu nasi goreng.

Menu yang disediakan disana beragam dan banyak. Mulai yang tumis-tumisan, berkuah, makanan ringan dan minuman.

Jadi, jika ada libur panjang lagi, kalian bisa coba salah satu resto ini. Dengan makan khas Cina ini, anggap saja kalian lagi jalan-jalan ke Cina sebentar.

Selamat Mencoba!

Posting Komentar untuk "Ingin Menikmati Chines Food Halal? Coba Ke Long Feng Tang!"