Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perempuan dengan segala kemampuannya

 

sumber : freepik.com

Perempuan adalah manusia yang diciptakan oleh Allah SWT selain laki-laki. Perempuan dengan keberadaannya sampai saat ini menjadi perbincangan yang hangat dan tidak pernah habis. Bagaimana tidak? Dari hal remeh pemakaian lipstik yang kemerahan atau kurang pas dengan warna kulit saja bisa jadi perbincangan, apalagi hal lain yang mampu membuat kesal orang lain.

Perbincangan perempuan memang sangat enak untuk dinikmati, sejak zaman dahulu kala. Banyak pos-pos yang menjadikan perempuan diperbincangkan, seperti kelahiran seorang perempuan adalah musibah, pakaian, eksploitasi perempuan, perannya di ruang domestik dan publik.

Dahulu kala, perempuan adalah aib yang harus disembunyikan di dalam rumah, barang yang bisa diperjual belikan, yang tidak boleh menikmati enaknya pendidikan, dan pelayan seorang laki-laki. Zaman berganti zaman, perkembangan paradigma dan interpretasi tentang peran dan hak perempuan berganti. Datangnya islam membawa cahaya kemerdekaan untuk para perempuan. 

Islam mengangkat derajat seorang perempuan, bahwa laki-laki dan perempuan sama dihadapan Allah, yang membedakan adalah Takwanya. Ini adala bukti bahwa perempuan berhak mendapatkan apa saja yang diinginkan asal sesuai dengan syariat Islam.

Betapa enaknya para perempuan yang dilahirkan pada saat paradigma dan interpretasi tentang perempuan sudah berbeda. Mereka bisa menempuh pendidikan setinggi-tingginya tanpa alasan apapun, bisa mengikuti kontestasi politik dari tingkat terendah hingga tertinggi di Negara ini, ruang-ruang publik sudah membuka lebar untuk perempuan yang ingin berperan sesuai dengan kemampuannya.

Kemampuan menurut wikipedia adalah kapasitas seorang individu untuk melakukan beragam tugas dalam suatu pekerjaan. Manusia, laki-laki atau perempuan mempunyai kemampuan yang beragam, diantaranya kemampuan intelektual dan fisik. 

Jika kita menoleh kebelakang, beberapa tahun lalu lak-laki masih dianggap superior dalam bidang apapun, saat ini anggapan itu sudah berganti bahwasanya laki-laki dan perempuan sama-sama mempunyai kemampuan yang bermacam-macam. Dimana ada satu keahlian yang dikuasai laki-laki atau sebaliknya.

Perempuan dengan anggapan manusia kelas dua tetap mempunyai kemampuan yang bermacam-macam. Perempuan yang mempunyai kemampuan fisik di Indonesia bahkan mancanegara banyak sekali, dibuktian dengan atlit-atlit perempuan, pekerja-pekerja kasar perempuan yang tersebar dimana-mana. 

Adapaun perempuan yang mempunyai kemampuan intelektual saat ini mudah sekali ditemukan dengan banyaknya akademisi perempuan setingkat ilmuwan atau guru besar yang tersebar di dunia-dunia akademis, ibu rumah tangga yang mendidik dan membesarkan anak-anaknya yang menjadi orang-orang berpengaruh di dunia ini. Kemampuan perempuan-perempuan ini dipengaruhi oleh karakteristik usia, ras, dan pengalaman. Jadi, jangan berkecil hati terlahir menjadi seorang perempuan, kalian hebat dan temukan kemampuanmu!

 

Posting Komentar untuk "Perempuan dengan segala kemampuannya"