Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TRIAS MUSLIMATIKA (Muslimah Berdaya Guna)

Buku edisi revisi terbitan tahun 2019 ini menghadirkan kehausan para perempuan yang sedang mengalami transisi dari single, ke double kemudian triple. dr. Davrina Rianda menghadirkan bacaan ringan penuh makna, Menjelaskan berdasarkan pengalaman pribadi. .

Mudahnya buku ini memberikan gambaran ketika single, menikah, mengurus rumah tangga, Ibu muda Dan muslimah berdaya. Memberdayakan diri sejak single adalah pilihan sebagai bekal kehidupan selanjutnya, begitu juga Yang dilakukan penulis bagaimana menjalani masa-masa belajarnya dengan penuh sungguh-sungguh. Kuncinya adalah menanamkan mindset, belajar Yang tekun Dan tentunya relisiensi. Relisisensi itu kemampuan untuk beradaptasi Dan tetap teguh dalam kondisi sulit (Reivich and Shatte).

Kondisi itulah Yang kemudian membawanya untuk bisa belajar di FK UI, dengan mengikuti kegiatan Organisasi Mahasiswa. Dari berbagai perenungan banyak keputusan yang diambil untuk memperbaiki diri. Dia memutuskan untuk ikut bergabung belajar agama dengan teman-temannya di tengah kegalauannya. Tidak mau mempunyai hubungan "Pacaran" Dan memutuskan untuk ta'aruf kemudian menikah yang akhirnya jatuhlah pada sesama alumnus UI yaitu Faldo Maldini.keduanya tidak pernah sekedar say hello, Davrina hanya sekedar tahu sosok Faldo yaitu ketua BEM UI saat itu.
Menikah muda, dengan dua latar belakang yang berbeda menjadikan mereka membuat kesepakatan jangka pendek Dan panjang sesuai dengan visi misi pernikahan. keduanya mempunyai ingin di masa depannya sesuai dengan passion mereka. faldo yang ingin terjun di dunia politik dan Davrina tetap ingin tekun di dunia kesehatan karena dia seorang dokter.

banyak hal yang mereka pelajari ketika setelah menikah, mungkin ini saatnya learning by doing. mereka belajar  menjaga janin, mempersiapkan kelahiran, dan mendidik anak. Pada kenyataannya mendidik Dan mengasuh anak adalah learning by doing. Keduanya harus dilakukan, belajar kemudian diaplikasikan, jika Salah diperbaiki, benar tetap diperbaiki dan dilakukan lagi. 
beberapa metode untuk menstimulasi tumbuh kembang anaknya yang bernama Dayna, keduanya aplikasikan, tentunya tidak mudah. banyak lika-liku bahagia atau bahkan down.

Buku ini juga memberikan tips-tips kepada pasangan yang sama-sama aktif di dunia publik, bagaimana menyusun jadwal yang baik diantara keduanya agar bisa sama-sama mendampingi tubuh kembang anak mereka.

Hal yang menjadi perhatian, banyak perempuan Yang masih ingin memberdayakan diri di luar pekerjaan domestik seperti penulis yang aktif di dunia kesehatan sampai hari ini. Ingin mengembangkan diri dengan berbagai macam tujuan dan ini sah dilakukan dengan syarat izin suami atau keluarga, menjaga diri sesuai dengan syariat Islam, dan tentunya adil dengan kedua ruang domestik atau publik.

Posting Komentar untuk "TRIAS MUSLIMATIKA (Muslimah Berdaya Guna)"