Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelang Idul Fitri

Apa yang sudah kalian siapkan untuk Ied lusa? Membuat atau membeli kue kering? Membeli Baju baru? Membersihkan Rumah? membeli perabotan baru? menyiapkan mental untuk memperbaiki diri? Atau bahkan menyiapkan mental untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Taqdir Allah yang kita sendiri tidak bisa memastikan?;) .

.
Setiap manusia mempunyai cara tersendiri untuk menyiapkan Ied dengan versi terbaiknya. Setiap keluarga mempunyai kebiasaan merayakannya tersendiri. Mulai Sabtu lalu, kota-kota besar sudah mulai sepi ditandai dengan jalanan yang tidak seberapa macet, karena hari itu hari pertama mulai libur dan senin masuk cuti bersama. Jadi bagi orang Kota asli bisa menikmati jalanan dengan tenang tanpa macet panjang seperti biasanya. Pasar dan mall di kota besar mulai rame di 10 hari terakhir Ramadhan. Banyak orang berbelanja keperluan Ied untuk digunakan sendiri atau dibagi ke sanak saudara. Sabtu lalu sebelum pulang, saya dan teman memutuskan ke Mall terdekat mendadak untuk mencari barang dan menganti barang yang terbeli. Kami kesana jam 10an jadi masih sepi, jam 11 ketika kami keluar loket masuk parkir sudah mengular panjang. Ketika siang hari perjalanan ke Lamongan juga berbeda dari biasanya, truk truk besar sudah tidak beroperasi jadi sangat menguntungkan bagi pengguna sepeda motor seperti saya. Perjalanan benar-benar terasa lancar dan cepat. .
.
Persiapan orang desa seperti di desa saya, banyak orang mulai membuat kue atau makanan suguhan sendiri atau dengan keluarga. Banyak dari mereka memilih membuat daripada membeli karena pertimbangan mahal. Jika membuat sendiri lebih banyak dan bisa dibagi ke sanak saudara. Bahan utama pembuatan juga didapat dari hasil kebun atau sawah seperti jagung, tepung beras, kacang tanah, kacang kedelai, dan lainnya. .
.
Kebanyakan keluarga juga membersihkan rumah, mengecat ulang agar terlihat berbeda, atau bahkan menambah perabotan baru. Ada juga yang sudah mulai membuat ketupat lebaran. .
Jadi senikmat itu masih bisa merasakan persiapan menjelang Iedul Fitri.

Posting Komentar untuk "Menjelang Idul Fitri"