Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGABDIAN DI PELOSOK KOTA GADIS

ketika tahun baru 2015 tiba, waktu itu saya berada di semester awal delapan. saya harus menyelesaikan 4 sks yaitu kuliah kerja nyata sebelum akhirnya saya menyelesaikan skripsi. pengabdian yang diadakan oleh lembaga pengabdian masyarakat (LPM) UIN Sunan Ampel Surabaya ini adalah Kuliah Kerja Nyata selama satu bulan. berawal tanggal 20 Januari 2015 sampai 19 Februari 2015.

saya mendapat kesempatan untuk belajar mengabdi di desa randualas kare Madiun. desa ini terletak sangat jauh dari perkotaan, berada di bukit-bukit. udara yang ada disini sangat dingin sekali. bisa dikatakan sebelas duabelas dengan batu. 
pengabdian yang kami lakukan sekelompok sangat bervariasi, pada intinya tidak jauh dengan basic keilmuan kami yang dari universitas islam, diantaranya : mengajar sekolah, mengaji, memberi ceramah di majlis-majlis yang diadakan bapak/ibu, membantu masyarakat dan mencoba mendampingi masyarakat untuk memecahkan permasalahan ekonomi dengan menggunakan potensi yang dimiliki oleh desa tersebut. kami dibimbing oleh dosen pengampu lapangan untuk menggunakan metode PAR (Participatory Action Research), dimana kedatangan kami hanya membantu mendampingi masyarakat untuk menemukan akar masalah untuk menuju solusi yang nantinya sousi tersebut dapat dilakukan dengan mandiri.

Posting Komentar untuk "PENGABDIAN DI PELOSOK KOTA GADIS"