Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

coretan waktu luang


Tiga hari yang lalu, saya berkunjung ke suatu lembaga pendidikan di yogyakarta.
lembaga pendidikan tersebut sangat konsisten menjalankan kegiatan belajar mengajarnya, meskipun gedung tidak mewah dan megah tapi nyaman untuk belajar.


pada saat forum diskusi, ada salah satu yang bertanya pada kepala sekolah, "apakah efektif,kalau kita mengumumkan murid (murid usia 1-6 tahun atau sering kita kenal dengan PAUD atau TK atau RA) terbaik pada tiap semester?". jawabnya, "tidak, semua murid terbaik. tp memang punya sekala masing-masing."
kata-kata itu yang sangat mengesankan dan menyadarkan, memang semua anak yang terlahir didunia ini terbaik.
sering kita mendengar anak yang cakap dalam bidang matematika dan IPA yang bisa dikategorikan pintar atau cerdasnya si anak, tapi itu SALAH.
apakah anak yang ahli dalam bidang menulis, menggambar, melukis, olahraga,dll tidak dapat dikatakan pintar atau cerdas? anak-anak tersebut pintar dan cerdas juga,karena yang ahli dalam bidang matematika dan IPA juga belum tentu ahli dalam bidang-bidang tersebut..
semua anak cerdas dalam bidangnya masing-masing,jangan pernah meremehkan mereka. imbas dari meremehkan itulah yang menjadikan mereka malas untuk mengembangkan kemampuannya..

^__^

Posting Komentar untuk "coretan waktu luang"